7 Cara Memilih Aroma Parfum yang Tepat Sesuai Kepribadian

Parfum dapat meningkatkan rasa percaya diri pemakai. Tak hanya itu, kepribadian seseorang bisa terbaca dari parfum yang digunakan. Sebaiknya gunakan parfum yang beraroma menyegarkan, sebab aroma parfum yang tak enak bisa membuat orang lain merasa tak nyaman.

Cara memilih aroma parfum bisa menjadi bagian dari kepribadian. Hnya saja, bukan hal yang mudah untuk menemukannya. Dilansir dari Boldsky, Senin (26/8), ada 7 cara untuk menemukan aroma wewangian yang tepat dengan diri seseorang.

1. Durasi Aroma Parfum Bertahan
Hal pertama yang perlu dipahami adalah bahwa setiap aroma memiliki catatan dan berubah seiring waktu. Pada dasarnya ada tiga jenis untuk parfum. Aroma utama adalah selama 15 menit pertama usai menyemprotkan dan kemudian wanginya memudar. Aroma lainnya hilang beberapa jam berikutnya. Aroma selanjutnya, parfum bisa bertahan sepanjang hari.

2. Aroma yang Disukai
Cobalah untuk menemukan parfum yang sesuai dengan aroma yang disukai. Ketika pergi ke toko, beri tahu mereka bahwa Anda sedang mencari aroma yang sesuai Anda inginkan. Mungkin aroma bunga, kayu, atau jeruk. Dan jika berbelanja online, ada filter yang tersedia yang memungkinkan Anda menentukan wewangian pilihan.

3. Coba Aroma Lebih Ringan
Pertama Saat mencoba aroma yang berbeda, pindah dari aroma yang lebih ringan ke aroma yang lebih berat. Aroma musky adalah aroma yang paling ringan dan kayu yang paling berat. Jadi, mulailah aroma musky ke aroma jeruk, ke aroma bunga, dan kemudian ke aroma kayu.

4. Jangan Coba Semua Aroma Sekaligus
Jangan berlebihan mencoba aroma parfum. Semakin banyak mencium, semakin bingung dan tidak akurat dalam memilih aroma. Beri jeda sebelum melakukannya lagi.

5. Semprotkan pada Nadi
Cara terbaik untuk menguji aroma akan bertahan lama adalah dengan menyemprotkan pada titik-titik nadi. Denyut nadi tubuh adalah di belakang telinga, pangkal tenggorokan, di pergelangan tangan, siku bagian dalam, dan di belakang lutut. Poin-poin ini membantu meningkatkan aroma parfum.

6. Istirahat Setiap Mencium Aroma
Hal lain yang perlu diingat ketika menguji suatu wewangian adalah memberi jeda. Jangan terlalu banyak menyemprotkan dengan berbagai aroma. Cium aroma kopi di antara wewangian atau istirahat sejenak.

7. Setiap Orang Miliki Aroma Tubuh Berbeda
Bau tubuh juga memengaruhi aroma parfum. Parfum yang sama dapat memiliki bau berbeda pada orang yang berbeda. Jadi, untuk benar-benar mengetahui aroma aslinya, ambil sampel dan cobalah sepanjang hari.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

TOP

X